Social Icons

Pages

Thursday, March 31, 2016

New Born

Saya bukan habis melahirkan new baby, saat saya menulis ini bahkan belum punya pasangan. Lantas siapa yang baru lahir? Sebenarnya saya sendiri. Saya seakan terlahir kembali setelah beberapa waktu ini mengalami metamorfosis. Bagaimana tidak, goncangan hebat terjadi pada hidup saya, bukan karena gempa bumi tetapi gempa kehidupan. Apalagi saya tidak punya BMKG sendiri, sehingga gak punya alat deteksi gempa, tau-tau semua terjadi dengan cepat dan meluluhlantakkan berbagai hal.

Gempa memang menyisakan duka, luka, sakit dan sejenisnya. Tapi juga masih menyisakan harapan, asa, mimpi beserta para kerabatanya. Dalam situasi tersebut, tidak pernah sekalipun terlintas dalam pikiran saya, “Kenapa Allah menimpakan ini kepada saya?”. Meskipun dalam duka mendalam, saya justru merasa tersanjung. Allah menguji saya dengan masalah yang sama sekali tidak pernah terlintas dalam pikiran saya sebelumnya dan sungguh sangat berat untuk bisa dilalui. Itu berarti Allah memberi kesempatan saya untuk naik jenjang iman.

Dalam situasi tersebut saya sempat berpikir jika lama-lama saya mungkin bisa gila.  tetapi justru sama sekali tidak terjadi! meskipun saat saya menulis ini, saya masih menganggur, sedang proses melamar pekerjaan baru, memanfaatkan tabungan yang hanya sedikit untuk keperluan hidup, dan tinggal menumpang di rumah orang. Tiap hari saya terus berpikir apa yang akan saya lakukan, tetapi bukan untuk hari ini atau besok lusa tetapi 10,20, 30 tahun lagi.

Saya yakin Allah membentangkan  banyak jalan untuk saya pilih dan sudah sepaket dengan sunnatullahnya. Dalam salah satu ayatnya, Ia berfirman, “..Jika Allah mengetahui ada kebaikan dalam hatimu, niscaya Dia akan memberikan kepadamu yang lebih baik dari apa yang telah diambil daripadamu dan Dia akan mengampuni kamu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
Lalu apa yang harus ditangisi dari segala yang hilang? apa yang perlu ditakuti pada jalan yang gelap sekalipun. Saya justru bersyukur, saya bisa melihat, memahami, merasakan dan mengalami apa yang banyak orang lain tidak bisa. Alhamdulillah…Allah memberi saya kesempatan untuk sebuah ‘New Born’ dan seperti pertikan lagu Muse “It’s a new day, it’s new life..for me. And I’m feeling good”.

0 comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates